KATAGORI RENUNGAN

Translate this blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 04 September 2014

The Gospel In Ten Words (Injil Dalam Sepuluh Kata)

"Kabar baik mungkin adalah berita terbaik yang pernah Anda dengar"


Banyak orang belum mendengar injil, karena mereka tidak yakin akan siapa Allah itu dan apa yang Ia pikirkan tentang mereka. Atau mungkin mereka telah mendengar kabar baik tapi mereka tidak mempercayainya; itu tidak masuk akal dalam pikiran mereka. Jadi mereka hidup dalam kebohongan, tidak mau pulang ke rumah. Banyak orang belum mengetahui injil karena mereka tidak memiliki sukacita. Mulut mereka tidak penuh dengan tawa dan lidah mereka tidak menyanyikan hal-hal besar yang Allah telah lakukan bagi mereka.

Daftar Isi

Pengantar : Di Luar Hutan Belantara
Bab 1 : Dikasihi
Bab 2 : Diampuni
Bab 3 : Diselamatkan
Bab 4 : Persekutuan
Bab 5 : Diterima
Bab 6 : Kudus
Bab 7 : Kebenaran
Bab 8 : Mati
Bab 9 : Baru
Bab 10 : Kerajaan
Ujian Injil Anda

Komentar

Injil adalah kabar gembira dan kesukaan bahwa Allah itu baik, Ia mengasihi Anda dan Ia akan dengan senang hati menyerahkan segala sesuatu yang Ia miliki supaya Ia bisa memiliki Anda. Berlawanan dengan kepercayaan populer, Allah tidak marah terhadap Anda. Ia bahkan tidak berada dalam suasana hati yang buruk. Kabar baik menyatakan bahwa Allah itu bahagia, Ia ada di pihak Anda dan Ia ingin membagikan hidup-Nya dengan Anda selamanya. Yesus adalah bukti dari semuanya ini.

Kejujuran injil terbukti dalam kematian dan kebangkitan-Nya. Di kayu salib, Allah menunjukkan bahwa Ia mengasihi kita sewaktu kita berdosa dan Ia lebih suka mati daripada hidup tanpa kita. Melalui kebangkitan-Nya, Ia membuktikan bahwa tidak ada apapun yang dapat memisahkan kita dari kasih yang kita miliki di dalam Yesus Kristus. Melalui wakil kita, Yesus, Bapa sorgawi kita telah menggabungkan diri-Nya kepada kita, berjanji untuk tidak pernah meninggalkan atau membiarkan kita. Kita dapat berdiri dengan aman, bukan di atas janji-janji kita yang lemah kepada Dia melainkan di atas janji-janji-Nya kepada kita yang tidak bersyarat dan tidak dapat dipatahkan.

Injil lebih besar dan lebih baik daripada yang Anda pikirkan. Kebaikan dari kabar baik sebanding dengan kebaikan Allah dan kepenuhan berbagai macam berita dari kabar baik sebanding dengan tingkat pewahyuan yang kita miliki tentang Dia. Injil adalah pewahyuan tentang kasih Allah melalui Yesus Kristus. Apapun yang Anda butuhkan, jawabannya hanya ditemukan di dalam Kristus. Anda bisa tahu Alkitab dari halaman terdepan sampai yang terakhir, tetapi tidak mengenal injil. Bacalah kata yang tertulis pada lensa apapun selain daripada Firman Yang Hidup dan Anda akan berakhir dengan sebuah injil yang palsu dan agama yang mati.

Injil itu benar-entah apakah Anda mempercayainya atau tidak, tetapi injil tidak akan membawa kebaikan bagi Anda kecuali Anda meyakininya. Injil tiruan terlihat sama seperti injil yang sesungguhnya, tapi sebenarnya mereka tidak berfungsi. Mereka tidak memerdekakan Anda dan membawa damai sejahtera yang kekal, sukacita apapun yang menyertainya akan berakhir dengan cepat. Injil tiruan disertai label harga, itu membuat Anda membayar untuk apa yang Allah berikan bagi Anda secara cuma-cuma. Itu ialah injil dengan racun dalam sumur dan mata kail dalam kasih. Injil memproklamirkan kasih karunia dalam wujud Pribadi-Nya, Yesus Kristus. Kabar baik menyatakan, tidak peduli siapa Anda atau darimana Anda berasal, Anda dikasihi oleh Tuhan dan diselamatkan oleh-Nya dan selalu Anda berkenan di hati-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar