KATAGORI RENUNGAN

Translate this blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 05 Agustus 2015

Perjalanan — Journey (Angela Zhang)

Lagu ini pernah saya dengar lama sebelum mengenal dan menerima Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan secara pribadi–sebelum menjadi seorang Kristen. Dulu saya pikir ini lagu sekuler dan memang sebenarnya demikian, lagi ini pernah menjadi 'pengiring' untuk drama serial dalam film 'At The Dolphin Bay'. Ternyata, lirik lagu tersebut juga justru merayakan kabar baik dan maknanya sangat indah, sangat terkenal di luar kalangan kekristenan. Sebuah cerita tentang perjalanan yang panjang, hingga kita menemukan–dan ditemukanjalan untuk pulang kepada-Nya.

Putar Lagu



Lirik dan Terjemahan

It's a long long journey,
'till I know where I'm supposed to be;
It's a long long journey,
and I don't know if I can believe.

When shadows fall and block my eyes,
I am lost and know that I must hide;
It's a long long journey,
'till I find my way home to You.


Many days I've spent,
drifting on through empty shores;
Wond'ring what's my purpose.
Wond'ring how to make me strong.


I know I will falter,
I know I will cry,
I know You'll be standing by my side;
It's a long long journey,
and I need to be close to You.


Sometimes it feels no one understands,
I don't even know why;
I do the things I do,
when pride builds me up 'till I can't see my soul;
Will You break down these walls and pull me through?


Cause It's a long long journey,
'till I feel that I am worth the price,
You paid for me on cavalry,
beneath those stormy skies.

When Satan mocks and friends turn to foes,
it feels like everything is out to make me lose control;
Cause it's a long long journey,
'till I find my way home to You.
ooh... to You.

____________________________________________________________

Ini adalah perjalanan yang amat panjang,
sampai aku mengetahui dimana aku seharusnya berada;
Ini adalah perjalanan yang amat panjang,
dan aku tak mengetahui bahwa aku dapat percaya.

Saat kesuraman berguguran dan menghalangi mataku,
aku tersesat dan memahami bahwa aku harus berlindung;
Ini adalah perjalanan yang amat panjang,
sampai aku menemukan jalan pulangku kepadaMu.

Banyak hari yang telah kuhabiskan,
terhanyut ke tepi lautan;
Bertanya-tanya akan apa tujuanku.
Bertanya-tanya akan bagaimana untuk membuatku kuat.

Aku tahu bahwa aku akan bimbang,
aku tahu bahwa aku akan menjerit,
aku tahu bahwa Engkau akan berdiri di sampingku;
Ini adalah perjalanan yang amat panjang,
dan aku perlu untuk mendekat kepadaMu.

Terkadang rasanya seperti tak seorangpun yang mengerti,
aku bahkan tak tahu mengapa;
aku melakukan apa yang kulakukan,
ketika kebanggaan meneguhkanku hingga aku tak dapat melihat sanubariku;
Akankah Engkau meruntuhkan semua tembok ini dan menarikku keluar?

Sebab ini adalah perjalanan yang amat panjang,
sampai aku merasa bahwa aku layak untuk harganya,
harga yang telah Kau bayar bagiku di atas Kalvari,
di bawah langit berbadai tersebut.

Ketika setan mencemooh dan teman-teman berbalik memusuhi,
terasa seperti semua yang terjadi untuk membuatku kehilangan kendali;
Sebab ini adalah perjalanan yang amat panjang,
sampai aku menemukan jalan pulangku kepadaMu.
ooh... kepadaMu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar